Muda, Berbahaya dan Berbahagia

pernah muda, dan sekarang-pun masih :P
Muda dan berbahaya? Pasti langsung teringat salah satu band Indonesia yang di dalamnya bawa-bawa lirik beginian kan :).


Hanya ingin sekedar menulis saja, Kalau kutanya apa yang kalian ingat semasa masih muda? pasti salah satu jawaban yang langsung loncat adalah kata senang dan kebahagiaan. bagi orang-orang yang sudah merasa umur dan usia adalah sebuah patokan untuk melakukan atau berhenti melakukan sesuatu yang menyenangkan, tentu saja masa muda ala jaman SMP-SMA masih seperti mimpi untuk mereka. ketika sudah menginjak kepala dua tentu semuanya sudah mulai memikirkan ini dan itu. istilah keren-nya sih 'Dewasa', katanya. lalu disibukkan dengan pikiran kedepan dan lupa bagaimana cara menikmati hidup. disini yang aku maksudkan menikmati hidup bukan melulu hedonis. tapi benar-benar 'menikmati hidup'. lakukan apapun yang kau inginkan, dan menikmati apapun yang kau lakukan.
ketika beranjak 'dewasa', beberapa orang sering khawatir ketika akan melangkah ke depan. atau terlalu menyesali apa-apa yang sudah terjadi di belakangnya.
hal inilah yang bisa jadi membuat kita takut untuk melakukan kesalahan, dan lalu kita takut untuk melakukan sesuatu. benar? :)
tapi cobalah kita ingat-ingat lagi, apa yang sudah hilang dan apa yang sudah kita lupakan, dan apa yang kita ingat. ketika masih kecil lalu remaja, hidup kita cenderung selalu bahagia bukan (tidak melupakan jika kita juga pernah bersedih dan terluka untuk sesuatu). tapi pointnya adalah kita muda = kita bahagia. kenapa? karena ketika muda, seseorang cenderung bertindak gegabah dan semaunya. bukan hal buruk menurutku. disaat begini seseorang cenderung tidak takut pada resiko. lakukan, kau akan dapatkan apapun hasilnya, dan kau akan puas dengannya. meskipun berakhir dengan tidak baik, maka paling tidak kau tau kau sudah mencoba.

ketika masih muda, kita tidak peduli dengan resiko. untuk apa bermain aman jika berakhir tanpa kita tau apa-apa. seperti inilah yang aku maksudkan. meskipun dalam keadaan labil, ambillah pesan ketika kita masih muda. untuk memotivasi, untuk menjadi lebih baik. dan bukannya menyesali apa yang ada di belakang atau takut dengan apa yang ada di depan.
hiduplah untuk hari ini. jika terlalu memikirkan hari kemarin atau besok, tentu kau tak akan memiliki hari ini untuk kau syukuri.
**ah, aku menuliskan ini dengan secangkir kopi brownies hangat sambil mengingat-ingat lagi masa SMA-ku yang tidak terlalu baik :p. dan kau, sudahkah mengingat lagi masa mudamu untuk hari ini?

Komentar

  1. I am regular visitor, how are you everybody? This piece of
    writing posted at this web page is truly fastidious.

    Here is my page ... vakantiehuisjesfrankrijk.wordpress.com

    BalasHapus
  2. When I originally commented I clicked the "Notify me when new comments are added" checkbox and now each time a comment is added
    I get several emails with the same comment. Is there any way you can remove people from that service?
    Thank you!

    My page ... vakantievilla frankrijk

    BalasHapus
  3. Hey there, You've done a great job. I will certainly digg it and personally suggest to my friends. I am confident they'll be benefited from this site.


    Here is my blog frances bean cobain plastic surgery

    BalasHapus
  4. When someone writes an post he/she keeps the image of a user in his/her mind that how a
    user can be aware of it. Thus that's why this piece of writing is great. Thanks!

    Here is my web page ... luxe vakantiehuizen ()

    BalasHapus
  5. Your means of explaining the whole thing in this post is actually nice, every one
    be capable of without difficulty understand it,
    Thanks a lot.

    Here is my site vakantiehuisje frankrijk

    BalasHapus
  6. I'm curious to find out what blog system you are utilizing? I'm experiencing some minor security problems with my latest blog and I'd like to find something more risk-free. Do you have any recommendations?

    Here is my site; particuliere vakantiehuizen

    BalasHapus
  7. Hey There. I found your blog using msn. This is a very well written article.
    I'll be sure to bookmark it and come back to read more of your useful information. Thanks for the post. I will certainly comeback.

    My website ... luxe vakantiewoningen huren

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengenal siapa Agnes Baltsa

Perbedaan antara emas dan perunggu

Aku Tidak Lagi Mampu 'Mengenali'...