Mengenal siapa Agnes Baltsa


Aspri Mera Ke Ya Mas (There Will Be Better Days, Even For Us)
by Agnes Baltsa

Tha… potiso m’ ena dakri mou almyró
Ton kero
Pikra kalokairia
Emaza konda sou na perno
Nekra peristeria
Yemise y avgui ton ourano

Tha… yiriso lipimeni panagia
Eye yia
Min kles to marazi
Mathe filachto na min kremas
Na les den pirazi
Tha ‘rthi aspri mera ke yia mas
Na les den pirazi

Tha ‘rthi aspri mera ke yia mas

Link Download lagu ini


adalah lirik manis namun juga dalam dari lagu There Will Be Better Days, Even For Us yang dinyanyikan oleh Agnes Baltsa.

Beberapa minggu belakangan karena stres yang menumpuk membuatku kembali mendengarkan musik classic sampai operatic. aku menyukai musik apapun selama itu indah bagiku. metal terlebih lagi, meski harus diakui disaat begini musik dengan distorsi yang kadang membakar darah ampe dedengkotnya sama sekali tak bekerja bagus untuk menenangkan pikiran :). karena itu Agnes Baltsa, luciano pavarotti, Rossini dan sejenisnya dipilih untuk menemani saat kritis seperti ini.


SEDIKIT TENTANG AGNES BALTSA

Lahir 19 November 1944 di Lefkas, Yunani. Dia dikenal sebagai penyanyi mezzo-soprano dan pernah bergabung dengan Salzburg Festival (1974) dibawah bimbingan one of the best conductor in the world, Herbert von Karajan (namun kemudian ‘pisah’ tahun 1986 karena perbedaan pandangan). Performance terkenalnya adalah Carmen (George Bizet), dimana ia menyanyi bersama penyanyi tenor, Jose Carreras.


Agnes memang sudah menunjukkan bakat bermusiknya sejak kecil. Di usia 8 tahun, ia sudah mencoba-coba untuk composing lagu. Kemudian pada usia 14, ketika keluarganya pindah ke Athena, ia mulai belajar di Conservatoire. Di usia 21, ia mendapat beasiswa Maria Callas dan melanjutkan belajar ke Munich.

Debut operanya dimulai ketika ia berumur 24 tahuns sebagai Cherubino (Le nozze di Figaro) di Frankfurt. Sementara debutnya di US dilakukan pada tahun 1971 sebagai Carmen di Houston Grand Opera.

Lagu Aspri Me ra sendiri bisa ditemukan dalam kumpulan Agnes Baltsa, Songs My Country Taught Me (1986), salah satu kumpulan lagu-lagu yang sarat dengan nuansa Yunani.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perbedaan antara emas dan perunggu

Aku Tidak Lagi Mampu 'Mengenali'...